Turun dari Bangku Cadangan Pun Lionel Messi Bikin Rekor

Megabintang Barcelona, Lionel Messi,memang raja rekor. Seolah tak pernah lelah mengukir rekor, Lionel Messi kembali memperpanjang daftar rekor individu saat berhadapan dengan Real Betis pada pekan ke 22 LaLiga, kasta tertinggi Liga Spanyol, musim 2020 2021. Pada laga Real Betis vs Barcelona yang digelar di Stadion Benito Villamarin, Senin (8/2/2021) dini hari WIB itu, Lionel Messi tampil sebagai pemain pengganti.

Dia masuk pada menit ke 57, menggantikan gelandang muda asal Spanyol, Riqui Puig. Ketika Messi masuk, Barcelona tengah tertinggal 0 1 dari tuan rumah Real Betis. Keputusan sang pelatih, Ronald Koeman, untuk memainkan Messi pada menit ke 57 kemudian berbuah manis. Messi hanya membutuhkan 136 detik untuk mencetak gol penyeimbang. Pesepak bola berjuluk La Pulga itu pun mengukir rekor saat tampil sebagai pemain pengganti.

Melansir Opta Jose , 136 detik adalah waktu tercepat yang pernah Messi tempuh untuk mencetak gol ketika turun dari bangku cadangan dalam sebuah pertandingan di Liga Spanyol. Setelah mencetak gol tersebut, Messi juga menjadi motor serangan di balik terciptanya dua gol tambahan untuk Barcelona. Dia membantu Barcelona menang 3 2 setelah sempat tertinggal 0 1 pada babak pertama.

Kemenangan ini sekaligus membawa Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol musim 2020 2021. Blaugrana, julukan Barcelona, kini mengoleksi 43 poin dari 21 laga. Raihan poin mereka setara dengan Real Madrid yang menduduki peringkat ketiga karena kalah selisih gol.

Barcelona juga berhasil memangkas ketinggalan poin dari Atletico Madrid selaku pemuncak klasemen Sementara. Adapun Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan torehan 50 poin dari 19 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.