Tips Memilih Kotak Mahar Agar Tidak Mengecewakan

Kotak mahar merupakan salah satu hal penting yang harus diberikan kepada calon pengantin sebelum pernikahan. Membawa kiriman tidak wajib, harus berisi banyak barang mahal. Isi sesajen dibuat sebesar kemampuan mempelai pria. Semakin unik bentuk dan isian sesajen, semakin menarik dan mengundang perhatian. Simak tips memilih kotak mahar di bawah ini agar tidak mengecewakan.

Bagaimana Cara Memilih Kotak Mahar?

  1. Pilih warna yang Anda suka

Memilih kotak mahar sebenarnya adalah hal yang mungkin sepele. Namun jika asal-asalan maka hasilnya akan mengecewakan. Untuk itu perlu dipikirkan matang-matang agar tidak ada pihak yang merasa dikecewakan dengan tampilan presentasi yang biasa saja.

Anda bisa memulainya dengan memilih warna yang disukai kedua belah pihak. Misalnya, warna-warna pastel terkesan lembut dan netral. Elegan dan tidak berlebihan sehingga menimbulkan tampilan yang cantik dan manis.

  1. Pertimbangan bahan untuk kotak mahar

Untuk kotak mahar pernikahan, Anda tidak bisa menyerahkannya kepada orang lain untuk memilihnya. Anda bisa memilih sendiri kotak mahar dengan calon istri Anda. Mulai dari bahan hingga bentuknya, Anda bisa menentukan keduanya agar hasilnya lebih memuaskan.

Pilih bahan yang awet dan tahan lama agar box bisa digunakan kembali setelah pernikahan. Bahannya juga harus kuat agar isian pengiriman tidak mudah goyah dan bisa tetap rapi hingga sampai tujuan. Bentuk penyampaiannya juga harus dibuat seindah mungkin agar bisa menjadi kenangan.

  1. Pilih Pernak Pernik Cantik Yang Sesuai

Dalam memilih kotak mahar pernikahan, Anda dan pasangan bisa memilih bentuk yang tidak biasa. Misalnya, bentuk sangkar burung yang dihias dengan indah. Atau bisa juga menggunakan kotak biasa, dari yang hanya ditutup mika hingga kotak yang berbentuk peti.

Umumnya, sesajen tidak akan ditawarkan begitu saja. Pasti ada pernak-pernik tambahan yang membuat kotak kado semakin unik dan cantik. Dekorasi berkisar dari hanya pita hingga bunga hias. Ada pula yang dihias dengan renda agar kesannya lebih elegan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.